Mom Blogger Community

Mom Blogger Community
Member Of MBC

Rabu, 16 Desember 2015

Mengapresiasikan Diri Demi Keseimbangan Hidup



Sebagai ibu dengan tiga orang anak, seorang isteri dan penulis lepas, perlu bagi saya mengapresiasikan diri demi mencapai keseimbangan hidup. Baik secara fisik, psikis dan pikiran. Secara fisik, biasanya saya awali bangun pagi dengan minum air hangat dicampur perasan lemon yang baik untuk kesehatan. Lalu satu jam kemudian saya utamakan untuk  sarapan pagi, agar memiliki energi untuk beraktivitas selama seharian. Tentu saja sarapan yang tak hanya berfungsi untuk mengenyangkan saja, tapi juga sehat. Sebelum menyiapkan sarapan, saya sempatkan untuk olah raga ringan yaitu berjalan-jalan pagi sekitar 15-30 menit. Menghirup oksigen sebanyak-banyaknya dari rimbunnya pepohonan di sekitar rumah. Yang penting untuk metabolisme tubuh, membantu sistem peredaran darah, dan mengoptimalkan daya ingat.



 Untuk apresiasi bagi psikis, sesekali saya mojok di cafe sambil membawa laptop, menuangkan ide yang ada dikepala dan nonton film bagus tanpa diganggu. Atau bergabung di komunitas seperti komunitas blogger, Laskar Pena Hijau dsb. Selain mengikuti workshop atau seminar bermanfaat. Penting demi menambah teman, juga menambah wawasan saya. Nah, untuk pikiran saya apresiasikan dengan memberikannnya gizi dengan ilmu dan wawasan lewat membaca buku-buku mulai dari yang ringan dan populer seperti novel, majalah, bacaan psikologi dan pengembangan diri sampai yang berat-berat berupa buku filsafat, sastra dan motivasi . Selain tetap terus menulis yang baik untuk mengasah otak untuk  tetap bekerja. 


Banyak manfaat memberikan apresiasi pada diri sendiri.  Salah satunya jiwa, tubuh dan pikiran lebih fresh dan fit rasanya.  Siap untuk diisi dan dipergunakan lagi melakukan berbagai aktivitas dan kegiatan. Terutama bagi saya sebagai ibu rumah tangga sekaligus penulis lepas. Intinya mengapresiasikan diri sendiri selain penting untuk keseimbangan hidup, juga merupakan pemberian suplemen bagi tubuh, jiwa dan pikiran agar tetap sehat, panjang umur dan awet muda .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar