Jumat, 03 Maret 2017

Honestbee Adalah Teman Belanja Yang Asyik Dimanapun Dan Kapanpun






Ketika dapat undangan dari event Kriya Indonesia  26 Februari 2017 dengan tema belanja sambil piknik di Museum Tekstil bekerja sama dengan Honestbee, saya tertarik sekaligus penasaran. Emang bisa belanja sambil wisata? Biasanya sih jauh-jauh hari sebelum berwisata bersama keluarga ke suatu tempat, saya belanja dulu aneka cemilan dan minuman ringan untuk bekal di jalan maupun selama piknik. Jadi sudah ada persiapan bila 3 krucil saya pengen ngemil atau haus selama dalam perjalanan. Tapi ini judulnya belanjanya saat tengah berwisata/sambil berwisata. Jadi dua tiga pulau terlampaui atau sambil menyelam minum airlah. Hmm...menarik juga pikir saya dan langsung segera menghadiri acara belanja sambil piknik ini.

Sesampainya di  lokasi acara, kami pun diperkenalkam terlebih dahulu apa itu Honestbee. Ternyata sebuah layanan belanja online untuk kebutuhan sehari-hari. Kebetulan saat ini Honestbee bermitra dengan Transmart Carrefour yang merupakan ritel terbesar di Indonesia. Yang sudah biasa belanja pasti sudah mengenal Carrefour yang merupakan pusat kebutuhan sehari-hari yang menjual aneka bahan dapur, sayuran dan buah-buahan, minyak goreng, makanan mentah dan matang, juga bumbu-bumbu dan peralatan rumah tangga lainnya. Honestbee sendiri merupakan layanan belanja online terkemuka asal Singapura dan baru diluncurkan di Indonesia pada tanggal 25 Januari 2017. Selain itu mereka juga beroperasi di Hongkong, Taiwan, Jepang, Malaysia dan Thailand. 

Sebelum mengitari Museum Tekstil melihat-lihat koleksi kain batik dari seluruh nusantara dan berbagai peralatan membatik, kami para peserta pun asyik berbelanja bahan kebutuhan rumah tangga lewat Honestbee. Asyik juga ternyata ya, karena sambil melihat-lihat Museum, bisa order belanja. Jadi begitu pulang ke rumah, bahan belanjaan sudah tersedia tanpa harus singgah dulu ke Mall atau pasar. Hemat waktu dan tenaga tanpa bermacet ria di jalan. Apalagi kalau selesai mengikuti event, kan sudah capek duluan. Jadi bagi emak-emak seperti saya tenaganya bisa disimpan untuk memasak sesampainya di rumah. Kalau soal mutu dan kesegaran, tetap terjaga dan sama dengan belanja secara offline. Mengapa? Karena setiap asisten belanja Honestbee telah dilatih secara profesional bersama dengan staf Transmart Carrefour, untuk memilih bahan makanan yang berkualitas terbaik dari segi kesegaran dan mutu produk. 



Sudah saatnya kita buang keraguan meskipun tidak belanja secara langsung alias melalui asisten seperti di Honestbee. Intinya kita percaya saat pesan produk, mereka yang akan memilihkan dan mengantarkan ke rumah tanpa mengecewakan. Surprisenya lagi, kita bisa memlih jam dan waktu pengantaran barang. Seperti saya minta diantarkan barang yang sudah saya order keesokan harinya jam 1-2 siang. Bahkan bisa terkirim lebih cepat yaitu 1 jam kemudian dari waktu kita order. Sementara waktu terlama pengiriman barang dari saat kita order yaitu 7 hari. Enak kan? Kita bisa memilih waktu dan hari sesuai kebutuhan. 

Jadi berdasarkan pengalaman saya belanja di Honestbee, berikut kelebihan layanan belanja online ini yaitu:

1.      Selain jadwal pengiriman yang bisa diatur, harga produk juga sama dengan kita belanja langsung. 

2.      Kesegaran dan mutu produk sudah terjamin kualitas dan kesegarannya

3.      Ongkir lebih murah bila dibandingkan bila kita pergi belanja sendiri. Pengalaman pribadi, selain mengeluarkan ongkos transport pulang-pergi---biaya bensin bila menggunakan kendaraan pribadi, biasanya ketika belanja perut tiba-tiba lapar, sehingga pesan makanan dulu. Atau mendadak lapar mata yang mengakibatkan kita belanja diluar daftar yang tertulis dan dibutuhkan. Pengeluaran belanja pun membengkak! Jelas lebih efisien dari segi waktu, biaya dan tenaga menurut saya belanja secara online. Tinggal Download aplikasi di android, lalu pilih order dan masukkan ke keranjang belanja. Setelah itu akan keluar otomatis jumlah harga belanjaan.

4.      Enaknya di Honestbee bisa melakukan pembayaran dengan 2 cara yaitu  lewat kartu kredit atau bayar langsung di tempat. Jadi yang tidak memiliki kartu kredit masih bisa order kapanpun dan dimanapun

5.      Mendapatkan komfirmasi terlebih dahulu dari pihak Honestbee, sebelum pengiriman barang apakah sudah sesuai dengan yang kita pesan. Jadi tidak asal kirim barang begitu saja, yang berakibat pelanggan kecewa.

6.      Begitu juga bila barang pesanan kita ternyata stoknya sedang kosong, maka pihak Honestbee akan menelepon langsung untuk memberitahukan dan mempersilahkan kita pesan barang pengganti. Sebagaimana saya yang tadinya pesan kulit lumpia Finna, ternyata ukuran kecilnya habis, hingga saya pun meminta ganti dengan Finna kulit lumpia ukuran 500 gr



Kesimpulannya belanja secara online salah satunya lewat Honestbee, tak hanya cocok bagi ibu rumah tangga. Tapi juga sangat tepat bagi:

1.      Para pekerja yang sibuk, hingga tidak sempat belanja keperluan sehari-hari
2.      Ketika sedang mengikuti acara atau event-event penting, hingga bisa menghemat waktu dan tenaga
3.      Ketika akan piknik bersama keluarga, sehingga lebih praktis dan mengurangi beban bawaan.
4.      Ketika terdesak atau tak ingin keluar rumah dan terjebak macet. Jadi tinggal leyeh-leyeh aja di rumah, barang belanjaan udah ada yang ngirim. Asyik kan? 

Akhirnya setelah puas berwisata di Museum Tekstil melihat koleksi kain batik dari berbagai kota di Indonesia sambil belanja, para peserta termasuk saya pun dihibur dengan acara demo masak oleh resep dapur ayah, yang sudah terkenal rasa masakannya.  Menunya ayam Rica-Rica yang super gurih dan nikmat.  Lalu di tutup dengan demo masak Pudding Sarikaya gula merah yang yummi. 




                        Berikut video demo masak ayam rica-ricanya. 






Setelah ini kamu bisa langsung mencobanya di rumah. Sebelumnya tentu kamu harus belanja dulu kan? Nah, bila tak ingin repot, saran saya langsung aja buka aplikasi Honestbee yang sudah kamu download. Order deh disitu lalu tinggal duduk manis dirumah menunggu belanjaan datang.


 Kesimpulannya bila bisa belanja dari rumah, ngapain juga kamu capek-capek harus belanja keluar rumah. Karena Honestbee adalah teman belanja yang asyik dimanapun dan kapanpun.

 


7 komentar:

  1. Aseeek belanja di Honestbee, ya tinggal klik klik belanjaan datang.

    BalasHapus
  2. jangan belanja ketika lapaaar....alamat belanjaannya isinya makanan melulu hihihihi...kalau pakai honestbee dijamin ngga lapar mata ...ya kan ya kan...

    BalasHapus
  3. retno betul, betul, betul :)

    BalasHapus
  4. Aplikasi belanja baru lagi nih..asyikk.. Makin banyak pilihan buat yg mager kayak aku..hehehe

    BalasHapus
  5. Honestbee ini memmpermudah kita untuk berbelanja ya maaaak

    BalasHapus