Minggu, 18 Juni 2017

Ini Dia Produk Perawatan Kulit Yang Aman Untuk Wanita, Ibu Hamil Dan Menyusui


Memilih kosmetik yang aman bagi kulit, terutama bagi wanita hamil dan menyusui tidaklah mudah. Apalagi banyak iklan-iklan produk yang menggiurkan ditawarkan lewat media. Sebagai wanita yang intens dengan perwatan kulit,  dituntut untuk lebih cermat dalam memilih. Sebab asal memilih produk kosmetik bisa berdampak serius bagi kesehatan. Bila kosmetik yang kita pakai tanpa proses cek and ricek terlebih dahulu. Sebut saja Sodium Laudry Sulfate (SLS) dan Paraben. Bahan-bahan kimia ini sering terdapat dalam kosmetik yang kita pakai. Padahal bila diserap oleh tubuh kita, maka bisa menimbulkan masalah kesehatan dari yang ringan hingga serius. Apalagi bila kosmetik yang kita pakai ternyata mengandung Merkuri. Bahan yang banyak terkandung dalam produk untuk memutihkan kulit. Padahal menurut BPOM, pemakaian merkuri dalam dosis tinggi, dapat menimbulkan kerusakan  permanen otak, ginjal, gangguan perkembangan janin, diare hingga kerusakan paru-paru. Serem sekali bukan? Tentu saja hal ini bisa membuat para wanita termasuk saya menjadi takut untuk memakai kosmetik sembarangan.


Namun semua ketakutan itu kini ada jawabannya ketika saya menghadiri acara buka bersama Greenshop di restoran  Tjikini Lima 13 Juni 2017 kemarin.  Dalam acara bukber ini, kami diajak untuk kembali ke alam dengan  lebih mengenal produk skin care Greenshop berbahan alami. Yah, produk yang berbahan natural dan organik ini, bisa menjadi pilihan kita dalam menggunakan kosmetik perawatan kulit yang bebas bahan kimia. Sudah pasti aman dipakai dan tidak menimbulkan efek samping sebagaimana bila kita memakai kosmetik berbahan kimia.

Ibu Betty selaku founder sekaligus owner Greenshop, awalnya mengaku prihatin mendapati banyaknya produk yang tidak aman digunakan bagi wanita. Apalagi untuk wanita hamil dan menyusui. Ditambah  lagi pengalamannya saat mendapati putranya mengalami alergi yang parah akibat salah menggunakan produk perawatan kulit yang ternyata alergi terhadap SLS.  Beliau pun mulai merubah pola hidupnya dengan menggunakan produk skin care yang natural dan organik, serta mengatur pola hidupnya dengan hanya mengkonsumsi makanan organik. 


Selain untuk memotivasi wanita terutama kaum  ibu dalam memilih produk perawatan kulit yang berbahan alami alias bebas bahan sintetis, Ibu Betty juga berusaha

-          Mengedukasi para wanita terutama ibu  lewat produknya, yang dinilai sebagai penentu dalam memilih produk untuk dirinya dan anak-anaknya. Sudah seharusnya memiliki kesadaran  ketika berbelanja produk skin care . Salah satunya dengan menuliskan ingredient (bahan) produk secara besar-besar dan menggunakan bahasa sehari-hari pada produk Greenshop yang ia pasarkan. Hal ini demi mengajarkan agar sebagai wanita terutama seorang ibu untuk teliti dan cermat membaca kandungan bahan dalam sebuah produk sebelum memutuskan untuk membelinya.

-          Adanya filterisasi produk Greenshop sehingga aman untuk ibu hamil dan menyusui.


Namun yang membuat Greenshop berbeda dari produk lainnya yaitu bahan  produknya seratus persen berasal dari Indonesia yaitu mayoritas menggunakan bahan dari kelapa. Dimana selain sebagai natural mouisturiser, coconut bisa membantu mengurangi dampak pengawet artificial. Ternyata meski dibuat di Indonesia, tapi pasarnya Greenshop bisa menembus Go International. Salah satunya negara Jepang yang terkenal selektif dalam memilih market untuk digunakan. Selain itu produk-produk Greenshop akan dikemas dengan kardus berbahan ramah lingkungan, sebelum dikirim kepada konsumen. Sehingga benar-benar aman 100 % untuk digunakan. 

Tak hanya itu, Greenshop juga memiliki produk unggulan/yang paling banyak dicari konsumen salah satunya Sensatia, yang diproduksi dari tanaman yang ditanam oleh petani yang berada disekitar pabrik. Sehingga sangat aman bagi ibu hamil dan menyusui, karena sepenuhnya berbahan organik yang telah memiliki sertifikasi.  Bila ingin tahu lebih jelas lagi produk berbahan organik ini, kamu  bisa langsung mengunjungi Greenshop.id. Membuka akun dan langsung bisa belanja.



Kesimpulannya sangat penting sebuah kesadaran dan ketelitian dalam memilih produk perawatan bagi kulit. Apalagi bagi wanita hamil dan menyusui. Salah-salah bisa berdampak pada kesehatan tubuh dan janin dalam kandungan. Diantaranya bayi bisa mengalami resiko cacat bahkan kematian. 



5 komentar:

  1. Aku kepoin ah, kebetulan lg butuh paket perawatan pasca melahirkan nih Mak. Tapi agak ragu, takut ga aman buat busui.

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti udah gak bingung lagi kan mak azzura:)

      Hapus
  2. Kelapa memang banyak manfaatnya buat kecantikan. Produk tanpa bahan pengawet pasti lebih aman ya, mba

    Iya ya, Mba Ir kalau bumil mah harus hati-hati. Ga boleh pakai sembarang produk apalagi kosmetik.


    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mak ahliah kasian dede bayi nantinya

      Hapus
  3. Thanks for sharing mba kebetulan saya ibu menyusui nih udah lama ga perawatan ya karena takut bahan kimianya. Ternyata ada yg alami ya. ^^ salam kenal. Saya enny yg di grup KEB.

    BalasHapus