Sabtu, 05 Agustus 2017

JD.ID Toko Online Yang Mengerti Perempuan




Perempuan mana yang tidak suka belanja? Di belahan bumi manapun, perempuan dikenal lebih besar keinginannya berbelanja daripada pria. Apalagi sekarang telah hadir shooping online yang mampu memberikan pelayanan dan fokus pada kebutuhan kaum perempuan urban bernama JD.ID. Sebuah perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan JD.com, toko online terbesar di Asia. Dimana JD.ID mengetengahkan kategori-kategori yang erat dengan keseharian kaum perempuan urban dalam balutan tema “Urban Sisterhood”.  Terdapat lima kategori diantaranya

1.      Kebutuhan konsumen khusus perempuan yaitu ibu, bayi dan mainan. Merupakan kategori yang sudah cukup lama hadir di JD.ID dan menjadi salah satu yang paling populer. Kategori ini menyediakan kebutuhan sehari-hari untuk Ibu dan bayinya seperti popok, susu, makanan bayi, segala kebutuhan ibu bayi dan anak, dekor kamar si kecil, dan juga mainan anak.

2.      Fashion, yang hanya dalam waktu 6 bulan sejak diluncurkan pada Februari 2017, telah memiliki lebih dari 100.000 SKU yang terdiri dari beberapa sub kategori seperti di antaranya: Pakaian, Baju Muslim, Pakaian Anak, Tas, Sepatu, Aksesoris, dan Kebutuhan Traveling. Kerennya lagi, kategori Fashion banyak berkolaborasi dengan designer-designer ternama seperti Itang Yunasz dan Rani Hatta untuk memperkaya koleksinya.

3.      Home Living dan

4.      Household, yang terdiri dari berbagai pilihan mulai dari Bedsheet, Tableware, Glassware, Cookware dan juga Home D├ęcor. Bahkan Brand-brand besar seperti King Koil dan Luminarc telah hadir di kategori ini. Inovasi kategori Home Living sendiri tidak hanya dalam bentuk partnership dengan brand besar, yang mana saat ini kategori Home Living tengah sibuk mengembangkan private label di bawah brand JD.ID agar konsumen bisa mendapatkan barang yang berkualitas dengan harga yang kompetitif. Beberapa merek seperti Joysleep dan Joyliving sudah bisa dibeli di JD.ID saat ini.

5.      Dan terbaru Virtual voucher, yang menyediakan beragam voucher diskon, layanan pembelian tiket pesawat (bekerja sama dengan Traveloka), tiket bioskop, tiket konser & event, serta pulsa. Dengan adanya kategori ini, JD.ID berharap agar konsumen bisa menjangkau serta menikmati layanan dan hiburan terbaik dengan harga hemat.


Bukan tanpa alasan bila JD.ID mengusung tema perempuan urban. Sebab perempuan urban selain semakin melek teknologi juga memiliki peran dalam hal pengambilan keputusan. Sehingga bisa menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik. 

Melalui JD.ID kami harap bisa menjadi new online shopping destination bagi perempuan urban, karena semua kebutuhan bisa didapatkan di sini.” ujar Teddy Arifianto, Head of Corporate Communication & Public Affairs JD.ID. Terbukti sepanjang 2017, kelima kategori yang lekat dengan gaya hidup kaum perempuan urban ini, telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan baik secara jumlah katalog produk maupun volume penjualan. Hal ini merupakan indikasi bahwa perempuan semakin banyak yang memanfaatkan online shopping sebagai cara cerdas memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

“Kami percaya dengan konsep sisterhood yang mengusung 4 tahapan: Inspire – Involve –Engagedan Empower, para perempuan bisa lebih saling berbagi informasi mengenai tren, aneka kebutuhan yang dekat dengan keseharian mereka akan mampu lebih berperan lebih baik lagi mengawal dan menghadirkan generasi berkualitas penerus bangsa ini,” tambah Teddy lagi.


Uniknya lagi, berdasarkan data internal konsumen JD.ID yang diamati sepanjang 2017, dari sisi gender, hari Jumat adalah hari favorit pelanggan wanita untuk berbelanja aneka kebutuhan di JD.ID. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, hingga aksesoris pelengkap lainnya, Biasanya waktu sekitar jam 12 hingga jam 1 siang adalah momen yang dimanfaatkan pelanggan wanita untuk melakukan transaksi di JD.ID, dengan nilai rata-rata belanja di keranjang belanja sebesar Rp 2,1 juta per bulan Juli 2017 lalu, atau rata-rata sekitar Rp 2.4 juta sepanjang tahun 2017 ini saja. Teddy Arifianto, Head of Corporate Communication & Public Affairs JD.ID pun menyimpulkan perbandingan pelanggan pria dan wanita hampir selalu 2 berbanding 1.

Mulai sekarang perempuan urban yang dikejar kesibukan dan ingin lebih praktis dalam berbelanja, lebih di mudahkan dengan adanya toko online JD.ID, yang menyediakan layanan dan akses yang nyaman ke berbagai pilihan dan ragam produk yang asli dengan harga yang sangat kompetitif. Selain itu JD.ID memberikan layanan pengantaran yang cepat dan dapat diandalkan ke seluruh wilayah di Indonesia. Oh ya, untuk mengetahui imformasi yang lebih jelas lagi tentang JD.ID, silahkan menghubungi

Kontak Media
Teddy Arifianto
Head of Corp Communications & Public Affairs JD.ID
Teddy.arifianto@jd.id
021-8068 1005

4 komentar:

  1. Whoa keren sekali JD.ID ini..
    Insya Allah kapan-kapan berkunjung.. :)

    BalasHapus
  2. Sudah kenal JD ID karena sering dapat vouchernya dari poin kartu saya, tapi baru baca info lengpapnya di sini hihi..Makasih ulasannya, Mbak :)

    BalasHapus
  3. Senangnya dapat voucher ya mbak dian restu, memang JD.id sering bonus voucher ya mbak :)

    BalasHapus