Mom Blogger Community

Mom Blogger Community
Member Of MBC

Selasa, 26 Desember 2017

Prudential Donasikan Mesin Apheresis Sebagai Bentuk Kepedulian Akan Kanker

Kita tahu bahwa kanker adalah salah satu penyakit mematikan bagi siapa saja, tak terkecuali anak-anak. Bahkan menurut data yang di dapat dari Kementrian Kesehatan RI, kasus kanker pada anak telah mencapai 11.000 per tahuan. Tragisnya lagi, sebagian besar alias 30% kanker leukimia telah menyerang anak-anak Indonesia. Selain kanker yang menyerang sistem saraf pusat. Untuk itulah PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) turut prihatin dan ingin ikut bagian dalam menyelamatkan anak-anak penderita kanker. Bertempat di Bandung, 12 Desember 2017- PT Prudential Life Assurance resmi menyerahkan sebuah mesin Apheresis kepada Yayasan Onkologi Anak Indonesia. Yaitu sebuah alat yang berfungsi membuang sel-sel kanker yang berada dalam tubuh, dan tetap mempertahankan sel darah yang sehat dalam waktu yang cepat.


Yayasan Onkologi Anak Indonesia sendiri didirikan pada tanggal 24 Mei 1993, oleh beberapa orangtua yang merasa sangat bersyukur karena salah satu putra/putri mereka yang pernah menderita kanker, akhirnya berhasil disembuhkan berkat bantuan simpatisan, relawan, psikolog dan dokter. Mendapati Prudential turut menyumbang Mesin Apheresis ini, tentu disambut dengan sukacita oleh Yayasan Onkologi Anak Indonesia. Misi mereka untuk membantu biaya pengobatan atau perawatan bagi pasien kanker anak, khususnya yang tidak mampu semakin dipermudah jalannya. Rahmi Adi Putra Tahir, Ketua YOAI mengatakan bahwa
“YOAI sangat beruntung dapat bermitra dengan Prudential Prudential Indonesia dimana tahun ini juga menandakan tahun ke-15 kemitraan kami. Tentunya kami berharap kerjasama ini dapat diteruskan, sehingga kami bersama-sama dapat membantu lebih bsnyak lagi pasien kanker di Indonesia.”
Rencananya alat ini akan digunakan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung. Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen perusahaan untuk terus berfokus kepada perlindungan kondisi kritis. Sebagaimana pernyataan Country Ceo & Chief Executif Agency Prudential Prudential bahwa


Country CEO & Chief Executive Agency Prudential Indonesia Rinaldi Mudahar didampingi Ketua Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) Rahmi Adi Putra Tahir menjenguk pasien anak – anak penderita kanker usai penyerahan donasi mesin Apheresis di Makassar, Jumat (13/10)

Prudential mempunyai komitmen untuk selalu berkontribusi kepada masyarakat dimanapun kami beroperasi, salah satunya kerjasama dengan YOAI yang sudah lama terbentuk dengan kuat, dan melaluinya, kami mampu membantu banyak anak-anak penderita kanker.”
Adapun donasi mesin Apheresis ini merupakan ke-tujuh kalinya yang dilakukan Prudential melalui kerjasama dengan YOAI.

Hal ini memang merupakan tanggung jawab sosial Prudential Indonesia yang berfokus pada tiga pilar, yakni
1.      Kesehatan, dimana perusahaan telah bermitra dengan YOAI sejak tahun 2003. Kerjasama yang telah  terjalin selama ini mencakup
-          Bantuan pengobatan anak-anak
-          Renovasi bangsal khusus penderita kanker di RS Kanker Dharmais, Jakarta
-          Dan pengadaan mesin Apheresis, yang sebelumnya juga telah dilakukan di banyak rumah sakit, selain Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung diantaranya : RSKD Dharmais, Jakarta, RSUD Dr Soetomo, Surabaya, RSUP Sanglah, Denpasar, RS dr. Cipto Mangunkusomo, Jakarta, RSUP dr Sardjito, Yogyakarta, dan RS Universitas Hasanudin, Makasar.

Begitu juga dengan pernyataan Presiden Direktur Rumah Sakit Hasan Sadikin, dr Ayi Djembarsari
“Kami sangat menghargai donasi mesin Apheresis dari Prudential Indonesia serta YOAI. Dengan hadirnya mesin ini, akan semakin mendukung komitmen kami untuk terus berusaha menciptakan pengalaman berobat yang lebih nyaman melalui tersedianya fasilitas yang lengkap dan berkualitas bagi para pasien dari seluruh lapisan masyarakat.

2.      Pendidikan, yaitu turut berkontribusi terhadap anak-anak berkebutuhan khusus, dengan membangun gedung sekolah baru bagi Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) di Jakarta.
3.      Sedangkan pilar kesiapsiagaan dan bantuan bencana, Prudential cepat tanggap dalam memberikan bantuan pada saat gempa bumi di Aceh dan meletusnya Gunung Sinabung di Sumatera Utara. Juga pada beberapa gempa lainnya di Indonesia. Mulai dari menyediakan makanan, obat-obatan dan produk serta perlengkapan lainnya.
Kedepannya Prudential Indonesia berencana mendonasikan mesin Apheresis ke banyak lagi rumah sakit-rumah sakit umum yang meneriam pasien kanker anak di Indonesia.
Oh ya, sejalan dengan fokus Prudential Indonesia untuk memberikan fasilitas pengobatan yang berkelanjutan bagi pasien kanker anak, selain donasi mesin Apheresis,  Prudential juga sedang menjalankan program “PRUsyariah Berbagi Ceria”. Dalam rangka sepuluh tahun Unit Usaha Syariah Prudential, perusahaan akan mendonasikan dana sebesar Rp50 ribu dari dana perusahaan atas nama nasabah untuk setiap penjualan polis Syariah sampai akhir tahun 2017, untuk mengembangkan fasilitas kesehatan bagi pasien kanker anak di RS Kanker Dharmais. Untuk keterangan lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi tenaga pemasar Prudential Indonesia atau Prudential Customer Line di 1500085.
“Kami mengajak masyarakat untuk ikut peduli dengan kenyamanan perawatan pasien kanker anak sekaligus mendapatkan perlindungan asuransi jiwa syariah bersama Prudential,” tutup Rinaldi.
 Prudential Indonesia sendiri telah menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan hampir sepanjang perusahaan didirikan 21 tahun yang lalu. Sejak tahun 2014, program-program tanggung jawab sosial Prudential Indonesia hebatnya telah berhasil menyentuh lebih dari sejuta jiwa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar