Mom Blogger Community

Mom Blogger Community
Member Of MBC

Sabtu, 28 Oktober 2017

Berkaryalah Dengan Positif Lewat Media

Di era digital seperti sekarang ini, apa sih yang tidak tersajikan? Segala imformasi meluas dengan cepat lewat media internet salah satunya jejaring sosial. Namun kudu hati-hati juga dalam bersosialisasi dengan dunia digital. Salah langkah bisa menjerumuskan diri kita sendiri. Kok bisa? Begini penjelasannya.



Pertama imformasi yang wara-wiri dengan bebasnya sekarang ini, membuat kita mudah menerima imformasi apa saja. Baik itu imformasi yang positif maupun negatif. Tentu kita harus menyaring imformasi yang di dapat. Apakah bermanfaat buat kita atau sebaliknya? Bisa mempengaruhi pikiran dan tingkah laku kita. Lihat saja seperti imformasi tentang anak-anak remaja yang dengan bebasnya menunjukkan aktivitasnya yang salah arah seperti sex bebas dan pergaulan bebas seperti dugem yang banyak dampak negatifnya. Saran saya, pilihlah media atau situs yang menyajikan imformasi penuh manfaat dan positif salah satunya situs stop narkoba


Kedua imformasi yang belum tentu kebenarannya, jangan langsung ditelan bulat-bulat begitu saja. Hati-hati dengan berita hoax yang menyesatkan dan jauh dari kebenaran. Intinya bijaklah dalam berinternet agar selamat. Tutup mata terhadap pengaruh buruk yang tersaji dengan bebasnya misalnya ajakan halus dengan mencontohkan perilaku merokok, narkoba, dugem, dan gaya hidup bebas. Semua ini tanpa kita sadari, hadir dengan bebas tanpa batasan di dunia maya.

Ketiga. Daripada ikut menyebarkan berita yang bisa memicu kebencian, alangkah baiknya bila kita memberikan imformasi yang penuh manfaat bagi semua orang. Salah satunya bisa menuliskan bahayanya narkoba, karena dapat menghancurkan masa depan dan kesehatan si pengguna. Kalau media sosial bisa kita gunakan untuk hal-hal yang positif, salah satunya mengajak teman-teman untuk menjauhi narkoba, mengapa harus menulis yang negatif atau menimbulkan perpecahan? Kita bisa memilihkan?


Keempat berhati-hatilah dalam bergaul dengan orang asing di dunia maya, yang jelas-jelas belum kita kenal. Bukan mustahil dia bisa menjebak kita dengan menawarkan sebuah barang yang mampu menarik perhatian kita. Tapi setelah barang dikirim, ternyata isinya narkoba. Serem bukan? Saran terbaik kenali seseorang saat bergaul di dunia maya, karena banyak sekarang yang suka memalsukan identitas demi sebuah tujuan pribadi.
Kesimpulannya diperlukan kecerdasan dan ketelitian dalam bersosialisasi di era digital seperti sekarang ini. Selain tetap berusaha berkarya dengan bakat dan kemampuan yang kita miliki. Siapa tahu banyak berguna dan penuh manfaat bagi orang lain. Lewat ilmu dan pengetahuan yang kita punya dengan membaginya di media sosial. Satu hal lagi yang terpenting, jauhi narkoba! Agar bisa lebih maksimal dan berkarya. Setuju? J Sebab narkoba lebih  serius dibandingkan korupsi  dan terorisme, karena  bisa merusak otak yang tidak  ada jaminan sembuh. Miris....Apalagi penduduk Indonesia ± 240  juta jiwa sebagai pasar  potensial narkoba. Bahkan narkoba juga masuk ke Indonesia lewat obat-obat ilegal  penjelasannya di pintu gerbang masuknya narkoba


Tidak ada komentar:

Posting Komentar