Mom Blogger Community

Mom Blogger Community
Member Of MBC

Senin, 24 September 2018

Apa Saja Yang Ada Di Milad Dompet Dhuafa Yang Ke-25

Pada tanggal 22 September 2018 saya bersyukur bisa hadir dalam Milad Ke-25 Dompet Dhuafa di Lapangan Proklamasi. Begitu sampai pukul 7 pagi, saya pun menuju panggung utama. Lalu menyempatkan diri berfoto di sudut panggung mumpung tersedia photoboot yang kece badaiJ Serasa none-none belanda hehehe. 


Sepertinya Milad Dompet Dhuafa kali ini lebih meriah dan menuju puncaknya, dalam rangka menjawab panggilan zaman. Dimana Dompet Dhuafa terus berkomitmen untuk bersama mitra, donator, komunitas maupun elemen masyarakat untuk membangun negeri. Di Milad kali ini puncaknya adalah digaungkannya LOVER (Lombok Recovery). Bentuknya dengan terjun langsungnya Dompet Dhuafa dengan berbagai program untuk bencana gempa di Lombok. Yaitu

-          Menurunkan tim rescue dari Disaster Management Center (DMC)
-           Psichological First Aid
-          Dapur Umum
-          Dapur Keliling
-          Dokter Umum

-          Bidan, serta Aktivitas kemanusiaan lainnya.




Bersama Mbak Budi Nur Susilowaty di Psikologi corner

Bagi yang belum mengenal Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat social kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf). Pada mulanya diawal medio 1993, Parni Hadi selaku pemimpin Redaksi pada waktu itu, menginisiasi dan mendirikan program Dompet Dhuafa sebagai wadah penggalangan donasi dari zakat, infak, sedekah dan wakaf masyarakat penderma. Terkumpullah awalnya donasi sebesar Rp.425.000 dari para donator. Inilah sejarah awal penghimpunan dan lahirnya Dompet Dhuafa yang terus berkomitmen untuk memberdayakan sesama.

Kembali ke acara Milad yang dibuka dengan senam bersama  dipandu oleh tiga intruktur yang energik. Tanpa dikomando, semua yang hadir di Tugu Proklamasi segara berbaris rapi di depan panggung utama untuk ikut menggerakkan badan hingga berkeringat. Setelah acara senam, para pengunjung menyimak para penerima doorprize yang bertabur hadiah. Mulai dari peralatan dapur hingga motor mio. Bahkan seorang office boy yang hadir beruntung mendapatkan sebuah motor. Asyikkkkk…..


Selain senam dan pembagian hadiah, masih banyak kegiatan yang dilaksanakan berupa
- Donor Darah
- Nikah Massal
- Khitan Massal
- Cek Kesehatan GRATIS
- Pameran Produk Pemberdayaan
- Menikmati Kopi Pemberdayaan Asli Aceh dan Temanggung secara gratis juga
- Pentas Seni Budaya, Inspirasi
- Festival Kerelawanan
- Grand Prize Sepeda Motor
Yang terbuka untuk umum dan gratis



Didirikan juga beberapa booth untuk pengunjung seperti booth kosmetik wardah, Sunlife Syariah, pijat oleh tuna netra secara gratis, donor darah, arena permainan tradisional, festival mural hingga pentas seni budaya reok ponorogo. Bahkan ada juga booth psikologi corner. Belum lagi bazar  usaha rumahan seperti batik baduy 


Baju dan bahan batik rumahan khas baduy. Bahkan dompet hp dari batik baduy juga ada. Soal harga sesuailah dengan mutu barangnya alias masih terjangkau. Memang salah satu program Dompet Dhuafa adalah memajukan usaha rumahan dan etnik lokal. 

dan sayuran fresh nan murah mulai Rp 5000 sampai Rp 15.000. Seru dan benar-benar penuh manfaat bagi yang datang ke Milad Dompet Dhuafa yang berlangsung dari pagi hingga sore ini. 


Tak hanya itu, hadir juga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan ucapan Selamat Milad Ke-25 bagi Dompet Dhuafa. Harapan Dompet Dhuafa dan kita semua mudah-mudahan bisa bertaraf Internasional dan terus jadi teladan serta menginspirasi. 


Bagi kamu yang ingin turut mensukeskan program-program Dompet Dhuafa gampang sekali yaitu dengan ikut menjadi donator atau relawan. Ayo kita kurangi angka kemiskinan dan bencana di negeri ini dengan turut peduli. Sebab menurut Anies Bawedan saat membuka puncak milad Dompet Dhuafa di Tugu Proklamsi, Jakarta Pusat

“Tanggung jawab mensejahterakan bukan hanya di tangan pemerintah akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama.”

Jadi, tak malukah kita masih berpangku tangan?


Bersama para relawan Dompet Dhuafa

2 komentar:

  1. Asik nih milad kali ini beragam acara di selenggarakan.

    Selamat milad Dompet Dhuafa

    BalasHapus