Mom Blogger Community

Mom Blogger Community
Member Of MBC

Rabu, 06 Februari 2019

Sarapan Sehat Bersama Nestle Nestum 101 Healthy Bowls


Setiap hari, jadwal hidup kita selalu dipenuhi oleh segudang aktivitas. Mulai dari kegiatan sebagai ibu rumah tangga, wanita bekerja, dan sebagainya. Namun adakalanya karena kesibukan kita, sehingga sering mengabaikan pentingnya sarapan secara maksimal. Sarapan sih sarapan, tapi seringnya secara terburu-buru dan dengan menu apa adanya. Yang penting praktis dan mudah untuk diolah, demi mengejar waktu. Padahal menurut ahli gizi Dr. Rita ramayulis, DCN, M.Kes, menjelaskan 


“Dengan mengosumsi makanan saat sarapan, kita bisa merasakan manfaat yang lebih, baik dari sisi fisiologis maupun psikologis, dibandingkan jika hanya mengosumsi minuman saja.”

Proses pengolahan makanan sendiri berkaitan dengan keterampilan dan kemampuan koordinasi pergerakan motorik kasar di sekitar mulut yang tidak hanya menstimulasi organ pencernaan, tetapi juga organ-organ lain termasuk jantung yang bertugas memompa darah. Meningkatnya peredaran darah, akan membuat distribusi oksigen dan zat-zat gizi menjadi lebih baik. Dengan demikian kerja otak dan otot akan lebih baik. Apa jadinya bila kita sarapan dengan gizi seadanya dan terburu-buru tanpa mengunyah dengan maksimal. Padahal dengan mengosumsi makanan, kita tidak hanya bisa mengurangi rasa lapar, tapi juga meningkatkan kemampuan kognitif seperti daya ingat dan focus. Tentu bagi yang masih bersekolah dan juga akan bekerja, sarapan sehat sangat mempengaruhi kinerja di kelas dan kantor. Sehingga jangan sampai kita menyepelekan sarapan, karena sangat penting untuk kesehatan dan meningkatkan daya konsentrasi ketika beraktivitas.



Seandainya benar-benar tidak sempat menyiapkan sarapan sehat, maka tidak perlu khawatir karena kini sudah ada Nestle Nestum, bubur sereal sarapan dengan Grainsmarta yaitu kombinasi unik multigrain yang terdiri dari gandum utuh, beras, jagung, serat pangan, vitamin, dan mineral. Dalam launching produknya pada tanggal 29 Januari 2019 Nestle NESTUM meluncurkan NESTUM 101 Healthy Bowls, mengajak masyarakat Indonesia untuk berkreasi membuat ragam makanan sarapan yang praktis, sehat, dan enak.  Sehingga NESTUM bisa menjadi menu sarapan pilihan bergizi seimbang yang enak, tetapi praktis. 



Nestle Nestum juga hadir dalam berbaqai varian rasa diantaranya 


-       
                 
Nestum Porridge, yang terdiri dari rasa manis dan original

-          Nestle Nestum 3-in-1 yang terdiri dari rasa susu, susu dan pisang, juga susu dan coklat.

Soal gizi, Eka Herdiana Corporate Nutritionist Nestle Indonesia mengatakan

“Dalam semangkuk Nestle Nestum setara dengan protein dari satu gelas yoghurt, kalsium dari satu gelas susu, dan serta makanan dari satu lembar roti gandum.”

Jadi mulai sekarang sudah tidak ada alasan lagi untuk mengatakan tidak sempat sarapan, karena terburu-buru. Sebab ada Nestel Nestum, sarapan sehat yang praktis dan sarat gizi. Kamu juga bisa mengolah Nestle Nestum menjadi aneka menu lezat dengan mudah. Beberapa menu praktis bisa kamu lihat di fanfage Nestum yang ada di IG @Nestumindonesia.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar