Mom Blogger Community

Mom Blogger Community
Member Of MBC

Jumat, 05 April 2019

Gandum Utuh Dan Sarapan Sehat


Dalam sehari kita biasanya makan tiga kali yaitu pagi, siang dan malam. Tapi tahukah kamu? Bahwasanya makan yang paling penting itu adalah saat sarapan di pagi hari. Bukan karena makan siang dan malam tidak penting. Hanya saja, pada saat kita tidur, lambung akan kosong selama kurang lebih 10 jam. Bayangkan bila begitu bangun tidur, kita tidak sarapan, atau kalaupun sarapan sekedarnya saja, tak perduli sehat atau sudah memenuhi gizi. Kalau bisa 2 jam setelah bangun tidur sebaiknya langsung sarapan.


Biasanya alasan tidak sarapan karena sibuk atau sedang terburu-buru, sehingga tidak sempat lagi memasak atau mengolah sarapan sehat. Bahkan ada juga yang beralasan tidak biasa sarapan pagi, hingga baru makan menjelang siang. Padahal kwalitas sarapan yang tidak bagus, maka sulit menjadi pribadi yang produktif.  Apalagi bila tidak sarapan sama sekali, bagaimana bisa bertahan ketika bekerja dan mengikuti study? Sedangkan menurut penelitian, sarapan sehat mampu meningkatkan prestasi hingga 4,5 kali lipat. Wow! 


`     Sebuah penelitian yang diluncurkan oleh Harvard School of Publik Health, menunjukkan bahwa konsumsi makanan yang tinggi kandungan serat dan gandum utuh dapat menurunkan risiko penyakit kronis tidak menular seperti stroke dan kanker usus. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa gandum utuh terdiri dari tiga bagian penting, yaitu

-         - - Inti gandum utuh yang bertepung
-          -- Bagian tengah yang kaya nutrisi
- --Dan lapisan gandum utuh yang mengandung vitamin, mineral, dan kaya akan anti oksidan.



Tak salah bila Guru Besar Pangan dan Nutrisi Institut Pertanian Bogor Prof. Ali Khomsan mengatakan,” Saat ini penyebab kematian tertinggi di Indonesia disebabkan oleh stroke, penyakit jantung koroner, diabetes, dan tekanan darah tinggi. Namun , penelitian terbaru dari Harvard School of Public Health menyebutkan bahwa mengonsumsi serta lebih banyak dapat mengurangi risiko terkena penyakit-penyakit tersebut sebayanyak 15-30 %, dibandingkan mereka yang mengonsumsi serat lebih sedikit. 


Nah, kabar gembiranya salah satu sarapan sehat yang praktis yaitu Nestle Breakfast Cereal. Dimana bahan-bahannya mengandung gandum utuh, yang kaya akan serat. Sarapan sehat tapi praktis alias tidak ribet dalam menyajikannya. Apalagi Nestle Breakfast Cereals memiliki banyak produk sereal dengan kandungan gandum utuh yang tinggi, seperti Koko Krunch, Koko Krunh Duo, Milo balls, Honey Stars dan Corn Flakes. Produk-produk ini juga tersedia dalam  berbagai ukuran dan kemasan, yaitu kemasan kotak, combo, pouch dan sachet.  Jadi tak ada alasan lagi kamu malas sarapan atau tidak sempat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar