Mom Blogger Community

Mom Blogger Community
Member Of MBC

Kamis, 05 November 2020

Olahraga Yang Aman Di Masa Pandemi

 Sejak wabah covid-19 merebak, kita diharuskan lebih banyak di rumah saja. Selain jenuh, tentu membuat kita jadi kurang bergerak dan olahraga. Sebab mau ke sanggar olahraga takut tertular virus corona. Saya pribadi pun mengalaminya, karena jadi takut pergi ke sanggar senam, sebab saya suka senam. Memang sih bisa senam di rumah, tapi lama-lama bosan juga tanpa menghirup udara segar di luar. Apalagi senam sendiri, membuat kurang semangat dibandingkan bila senam bersama anggota lainnya.

Sampai akhirnya suami mengajak bersepeda, dimana dia sudah lebih dulu bersepeda dengan teman-teman kantornya. Tadinya ragu dan takut karena sudah lama tidak naik sepeda. Tapi setelah dicoba ternyata seru juga dan lebih fresh rasanya. Walau sempat nyungsep dan lecet hohoho...


Menurut saya bersepeda adalah olahraga yang paling tepat saat pandemi karena bisa dilakukan sendiri, sehingga tidak perlu berdekatan dan menjaga jarak seperti berenang, senam, futsal, dan olahraga lainnya yang harus melibatkan banyak orang. Khusus untuk berenang aman kalau itu kolam pribadi.

Manfaat kesehatannya banyak diantaranya mampu meredakan stress, menyehatkan jantung, menurunkan risiko penyakit berbahaya seperti kanker dan diabetes, juga memperkuat imunitas tubuh. Apalagi di masa pandemi, yang membutuhkan ketahanan tubuh dalam melawan virus covid-19. Maka olahraga bersepeda sangat cocok dilakukan di musim wabah corona yang belum juga pergi. Oh ya, bersepeda juga mampu meningkatkan kemampuan sex loh. Itu kata suami, pantesan dia selalu semangat diajak temannya bersepeda ups!

Selain hal diatas, bersepeda juga mampu mempererat hubungan keluarga dan pasangan suami-istri. Tak heran toko sepeda laris diserbu pembeli di masa pandemi. Tak perlu jauh-jauh, kita bisa bersepeda di sekitar rumah dan kompleks. Yang penting rutin dan dibarengi minum air putih. Atau kalau ingin lebih jauh dan sekalian berwisata, bisa ke Kebun Raya Bogor. Di sana tersedia penyewaan sepeda dengan harga terjangkau yaitu 25 ribu untuk 1 jam.


Jadi dengan uang 40 rb yaitu plus tiket masuk kebun raya 15 ribu, sambil bersepeda, kita sekalian menikmati keindahan pemandangan. Bahkan para artis seperti Syahrini dan suaminya Reino Barak juga memilih bersepeda di Kebun Raya Bogor. Kebetulan Syahrini tinggal di Bogor. Kalau dari Jakarta kamu bisa naik kereta dulu dan turun di stasiun Bogor. Lalu naik angkot atau gocar ke Kebun Raya Bogor. Kalau bawa sepeda sendiri tentu sepedanya harus sepeda lipat, agar bisa dibawa.




13 komentar:

  1. saay lebih mmeilih jalan pagi, gowes kayaknya sdh gak kuat kalau hrs rutenya panjang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku juga gak kuat gowes jauh2 mbak, udah tua😂

      Hapus
  2. Gowes, jalan kaki, lari santai sama mengerjakan pekerjaan rumah tangga secara manual itu olahraga saya sehari-hati. Hehehe ... Ke pasar, gowes. Ke sekolah, jalan. Lari kalau di lapangan saja bareng anak. Di rumah nyapu pel lebih berkeringat malah. Hahaha

    BalasHapus
  3. So sweet bgt mba bsa gowes breng suami, klo aku milih yg lebih aman lgi, ckup workout dirumah breng suami ma si toddler yg suka ikut2 jga

    BalasHapus
  4. Suami saya juga hobi bersepeda mbak, kalau saya sendiri memilih lari pagi atau jalan cepat, Alhamdulillah masih semangat untuk melakukan olahraga

    BalasHapus
  5. Aku juga suka bersepeda selain cocok buat olahraga nyaman juga buat berkeliling

    BalasHapus
  6. sepedaan, jogging, jalan kaki memang menyenangkan dilakukan dalam masa pandemi seperti sekarang ini ya, apalagi bisa dilakukan bersama keluarga

    BalasHapus
  7. Judulnya persis seperti artikel yang sedang aku buat juga. Hehe

    Emang asik banget sih sepedaan di kebun raya ya. Luas jalannya bagus nyaman pasti.

    BalasHapus
  8. Wahh udah lama banget nggak ke KRB. Asyik juga ya gowes bareng sekalian tamasya juga kayak begini. Kalau aku tetap pilih jalan aja sih sepertinya. Salut buat yang telaten bersepeda plus menerapkan protokol kesehatan yang baik.

    BalasHapus
  9. Semenjak pandemi Banyak yang bersepeda, keliling kompleks atau belanja ke minimarket. Kalo aku lagi suka yoga di rumah 😄

    BalasHapus
  10. Booming banget ini bersepeda, sampe aku disuruh-suruh beli sepeda sama temen-temen biar bisa gowes bareng. Tapi aku lebih milih jalan kaki keliling komplek. Hehe.

    BalasHapus
  11. Dulu aku suka sekali bersepeda. Tapi sejak sepeda di jual akhirnya udah nggak pernah bersepeda lagi.

    DAn belakangan pigin banget punya sepeda lagi. Apalagi anak-anak juga minta dibelikan sepeda. Hiksss harganya lagi up banget nih yaaa

    BalasHapus
  12. Aku terakhir ke kebun raya bogor sebelum pandemi tuh mba, seru keliling naik mobil safarinya plus break sejenak lunck di restonya yang dulu pernah Obama disitu juga hihi

    BalasHapus