Minggu, 11 Februari 2018

Meet Me After Sunset, Film Remaja Yang Beda


Ketika di undang acara ‘Press Screening’ film Meet Me After Sunset di CGV Grand Indonesia Jakarta pada tanggal 9 Februari 2018,  saya berpikir pasti film remaja yang akan rilis ini tak jauh beda dengan film remaja umumnya. Namun saat saya akhirnya menonton langsung bersama teman teman blogger, ternyata beda! Baik dari segi tema, jalan cerita,  juga pesan moral yang terkandung di dalamnya. Biasanya selama ini film remaja yang saya tonton lebih banyak mengupas masalah cinta antara lawan jenis saja dan dibarengi adegan mesra. Tapi di film Meet Me After Sunset ini dari awal cerita dibuka, tak pernah muncul adegan berupa sentuhan fisik. Bahkan perbedaan itu sudah terasa lain dengan yang pernah saya saksikan. Kesan mistis cerita dibaluti setting local kebun kertasari wilayah Ciwidey yang memukau mulai membius saya. Ditambah pesan moral yang mengandung indahnya persahabatan yang tulus dibarengi arti sebuah pengorbanan.



Kisahnya berawal dari Vino (diperankan oleh remaja tampan Maximme Bouttier) yang bête harus pindah rumah karena itu berarti dia juga harus pindah sekolah. Hal itu terlihat dari awal mula Vino memasuki sekolah baru. Tapi karena Vino tipe anak yang ceria dan supel, maka tak lama baginya untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan tempat tinggal barunya. Lalu dimulailah petualangan baru Vino, saat ia penasaran dengan cewek bernama Gadis (diperankan dengan apik oleh aktris pendatang baru berbakat Agatha Chelsea) yang selalu keluar di malam hari dengan tudung merahnya. Vino pun berushaa mencari tahu siapa sebenarnya Gadis dan mengapa kemunculannya hanya terjadi di malam hari dengan selalu datang ke sebuah bukit. 

Penasaran, Vino pun terus terus mengikutinya. Walau awalnya Gadis tidak suka dengan selalu bersikap jutek pada Vino, namun lambat laun Gadis pun merasa bahagia menjadi teman baru Vino dan mulai menerima kehadiran Vino, karena selalu bisa menyenangkan hati Gadis dengan sikapnya yang ceria, baik hati dan tulus berteman. Sampai akhirnya Vino mengetahui sebabnya mengapa Gadis hanya bisa keluar di malam hari yaitu karena suatu penyakit yang di deritanya. Vino pun semakin perhatian pada Gadis dan berusaha keras mencoba mewujudkan satu persatu impian Gadis yang belum terpenuhi, dengan mengabaikan kesehatan Vino sendiri yang sebenarnya juga bermasalah.  

Setelah puas menonton selama 1 jam lebih, kami pun diberi kesempatan untuk melihat dan mendengar langsung kesan dan tantangan para pemain dalam memerankan film ini.
Pemeran Vino mengatakan bahwa ia sangat suka  karakternya di film ini karena banyak misterinya, sehingga ia begitu menjiwai bermain sebagai pemainnnya. Vino juga mengatakan ia sangat bangga dengan karakernya ini. Apalagi di film ini tidak begitu banyak kesulitan ia jumpai karena terbantu dengan proses persiapan sebelum hari H yaitu dengan banyak reading, ditambah peran   Chelsea sebagai Gadis yang mampu mengadapasi karakternya dengan baik. Disamping kesabaran yang dimiliki para pemainnya.


Sementara Chelsea  yang memerankan Gadis mengatakan karakternya sendiri dari awal dapat synopsis sudah langsung membuatnya begitu interesting. Mungkin karena karakter Gadis yang introvert, melankolis, pumya dunianya sendiri, serta sensitive . Menurutnya karakter Gadis bisa menjadi sebuah pelajaran baru bagi muda-mudi sebagai seorang remaja. Walau kesulitannya  selama syuting akibat cuaca yang dingin dan hujan terus, membuat Chelsea harus selalu pakai selimut tebal. Tapi dampaknya membuat mereka sesama pemain menjadi lebih akrab karena sering kumpul bareng untuk saling ngobrol demi menghadapi suhu dingin yang menggigit


Bagi yang penasaran kelanjutan kisah serunya, film ini akan tayang mulai 22 Februari 2018. Jangan sampai kamu menyesal karena tidak menonton kisah yang sarat dengan nilai persahabatan dan keluarga ini. Didukung dengan setting lokalitas yang memukau, ditambah efek khusus seperti hujan meteor. Kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan banyaknya kunang-kunang yang  beterbangan di malam hari bak kumpulan lampu yang menyala indah. Menambah menarik cerita film ini selain kisah filmnya sendiri.


6 komentar:

  1. Filmnya bagus dan mendidik ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya amalia sarah baru kali ini aku suka film temaja krn ceritanya berisi��

      Hapus
  2. Film drama cinta yg berbeda

    BalasHapus
  3. Cincacincaan jaman now nih. Cuz ngajakin istri nonton....

    BalasHapus
  4. Semoga filmnya menginspirasi remaja2 yang nonton ya..

    BalasHapus
  5. kayaknya ngajak pacar jalan-jalan nih cari filmnya

    BalasHapus