Mom Blogger Community

Mom Blogger Community
Member Of MBC

Sabtu, 14 Mei 2022

Tetap Aktif Saat Ramadhan dan Syawalan Ditemani Antangin JRG dan Habbatussauda

 

Tantangan di Bulan Ramadhan

Semua umat islam pasti senang menyambut datangnya bulan suci ini. Bagiku walaupun antusias menyambut bulan ini, tapi ada tantangan tersendiri yaitu susahnya bangun sahur sedari kecil. Aku masih ingat dulu waktu dibangunkan, malah tidur lagi dan akhirnya hanya sahur minum air putih doang. Memang kelemahanku paling tidak bisa makan selagi masih mengantuk hahahaha. Kebiasaan ini terus terbawa hingga aku merantau saat sekolah di Pulau Jawa hingga menikah. 

Suamiku yang sudah paham sulitnya aku makan sahur, akhirnya sering mengajakku dan anak-anak makan sahur di luar agar ngantuknya hilang. Terbukti lumayan ampuh karena jadi segar lagi mata keluar kena angin tengah malam menjelang pagi. Tapi resikonya bisa masuk angin keluar malam bagiku yang mudah masuk angin. Untunglah ada Antangin JRG, jadi mulai stok deh di rumah buat jaga-jaga.



Aktivitas Selama Ramadhan 

Pada saat  ramadhan, selain ibadah puasa dan tugas domestik memasak makanan berbuka, karena sahur seringnya makan di luar jadi jarang masak buat sahur. Saya juga suka ikut kegiatan di luar rumah bersama komunitas seperti buka bersama dan mengikuti event-event di Jakarta. 


Alhamdulillah daya tubuh akan tetap fit selama meminum Antangin JRG, apalagi pulangnya malam sehabis berbuka, yang rentan masuk angin kena angin malam. Bahkan masih bisa bikin kue lebaran permintaan anak-anak. Coba kalau saya tidak fit dan sakit, semua kegiatan tidak akan dapat dilakukan dengan baik. Saya senang, anak-anak pun ikut senang bila masih sehat dan kuat selama menjalani puasa dan aktivitas di bulan ramadhan. 



Adapun kandungan Antangin JRG yaitu terdiri dari :

Jahe

Daun mint

Daun Sembung

Ginseng

Biji pala

Akar manis

Kunyit

Royal jelly

Madu

Potasium sorbat

Dimana tiga kandungan andalan Antangin JRG yaitu jahe, royal jelly, dan ginseng baik bagi kesehatan. Pertama jahe membantu meredakan mual dan batuk. Kedua royal jelly alias susu yang dihasilkan lebah baik untuk menjaga imun tubuh. Sementara yanf ketiga yaitu ginseng memiliki efek anti radang hingga mengurangi stres.



Begitu juga ketika  Syawalan di Jatinangor Bandung, udaranya yang sangat dingin, sempat membuatku yang tidak tahan dingin ini sakit perut dan kembung. Itulah gunanya membawa Antangin JRG Habbatussauda yang bisa menghangatkan badan. Jadi masih bisa tersenyum saat kumpul keluarga. 




Antangin Habbatussauda sendiri mengandung :

Jahe

Daun sembung

Daun mint

Biji pala

Akar manis

Kunir

Meniran

Madu

Potasium sorbat


Sudah lama diketahui bahwa Habbatussauda atau jintan hitam dikenal bermanfaat menjaga daya tahan tubuh. Sebab tanaman subtropis dari Timur Tengah ini mengandung antioksidan seperti flavonoid. Oh ya, Habbatussauda 2.000mg (setara dengan ekstrak Habbatussauda 500mg)


Penggunaan Antangin JRG : 


1. Diminum 1 sachet, 3x sehari sesudah makan, secara teratur.


2. Mencegah mabuk perjalanan, minum 1 sachet sebelum perjalanan jauh.


3. Mengobati masuk angin, minum 1 sachet 3x sehari sesudah makan sampai sembuh.


4. Antangin dapat dikonsumsi untuk anak-anak usia 6-12 tahun dengan dosis ½ dosis dewasa. Sementara untuk ibu hamil dan menyusui lebih baik konsultasi ke dokter sebelum mengonsumsi Antangin.


Sirup herbal Antangin juga telah mendapat sertifikat halal MUI, mengantongi izin POM TR 202601241 (Antangin Habbatussauda) dan POM HT 112 600 041 (Antangin JRG).


Inilah kisahku dalam menjalani aktivitas selama ramadhan. Bagaimana kisahmu?

Kamis, 14 April 2022

Tips Nastar Lumer dan Tidak Retak



Lebaran selalu identik dengan kue kering nastar. Makanya di rumah kalau hari raya anak-anak maunya tersedia kue nastar. Tapi pertama kali bikin, selalu kurang puas sama hasil nastarnya. Setelah browsing dan tanya sana sini, akhirnya dapat tips agar nastar tidak retak dan lumer serta enak.


3 Hal Penting Dalam Membuat Nastar Mulus dan Lumer


1. Selai nenasnya harus dimasak sampai agak kering, jadi jangan terlalu basah atau terlalu kering karena selainya tidak enak dan keras nantinya. Cukup sampai tidak lengket dan bisa dipulung.




2. Dalam membuat adonan kulit nastar, jangan terlalu lama menguleninya. Aduk pakai spatula atau mixer selama 2 menit saja

.


3. Atur suhu oven jangan terlalu panas, sekitar 140 sd 160 derajat tergantung jenis oven masing2. My oven 140 derajat




4. Olesi nastar dengan kuning telur setelah dipanggang lebih dulu selama 30 menit dalam keadaan dingin. 



Tips membuat nastar

1. Sebaiknya pakai blueband master original campur butter wisjman, biar aroma butternya lebih keluar. Kalau tidak ada bisa juga blueband cake and cookies plus butter.

2. Gunakan kuning telur yang segar, kalau saya lebih suka yang udah mateng ( tes telur yg fresh di air akan mengambang datar dan pilih yg bentuknya bulat, jangan lonjong) 1 kuning telur beratnya 20 gram

3. Oleskan nastar 2 kali setelah dipanggang 30 menit dan tunggu hangat atau dingin agar tidak retak. Supaya lebih kinclong kuning telur campur seujung sendok butter cair atau minyak goreng kira-kira 20 ml

4. Tambahkan keju cheddar parut dalam adonan agar lebih lumer rasanya.

5. Panggang dalam oven yg apinya stabil mis kalau pakai oven mito fantasy 2 yang ada kipas dan pengatur suhunya. Pertama panaskan dulu oven 2 menit.  Lalu stel pada suhu 150C selama 30 menit api atas+bawah + kipan  (suhu termometer oven 125 C)

Panggang berikutnya setelah di oles 160 C api atas dan 120 C api bawah selama 25 menit.

6. Masukkan ke dalam toples kue setelah dingin, sebab kalau masih panas nastar mudah berjamur dan tidak tahan lama.




Selamat mencoba


Jumat, 04 Maret 2022

Cerahkan Wajah dengan Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum

 


Selama ini saya kira perawatan kulit wajah cukup hanya dengan rajin mencuci muka dan memakai krim wajah. Ternyata tidak, karena wajah juga perlu mendapatkan perawatan lebih untuk memperbaiki dan mencegah masalah-masalah kulit dari dalam. Salah satunya dengan memakai serum wajah. Apalagi  masalah kulit yang sering dihadapi seperti noda atau bintik hitam akibat pancaran sinar UV, polusi udara dan sebagainya. Seringkali, noda hitam ini membuat kita jadi tidak percaya diri. Lalu beranggapan hanya dengan krim noda hitam tersebut akan hilang atau tersamarkan. Padahal, masalah tersebut tidak cukup diselesaikan dengan krim saja, karena krim wajah hanya melindungi lapisan kulit luar. 


Mengapa Serum Wajah Itu Penting?


Sebelumnya kita harus tahu dulu apa itu serum. Serum adalah jenis perawatan wajah yang mengandung lebih banyak konsentrat untuk menutrisi kulit. Di dalamnya terkandung bahan aktif penting seperti antioksidan dan vitamin. Teksturnya yang sangat ringan membuat serum mudah diserap oleh kulit dan mampu bekerja dengan cepat. 


Saya pribadi pernah memakai serum tapi seringnya tidak cocok di kulit. Nah, begitu saya tahu ada Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum dalam kemasan kecil, saya pun mencobanya. 


Saya pikir bila tidak sesuai di kulit, maka tidak rugi karena harus beli dalam kemasan besar yang harganya tentu lebih mahal. Apalagi saya baca Ponds Triple Glow Serum memiliki kekuatan 60x lebih efektif dari vitamin C sehingga wajah jadi lebih sehat, cerah, lembut dan lembab. Sebab bagi saya serum yang baik untuk wajah, bukan hanya memberikan dampak mempercantik, tetapi sekaligus juga menyehatkan. Ditambah gaya hidup yang sehat juga mempengaruhi kualitas tekstur kulit wajah.


Tak hanya sampai disitu, Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum juga memiliki 3 Kekuatan  yaitu :

1. Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C: mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata.


2. Melembutkan dengan Vitamin B3+:  menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus.


3. Melembapkan dengan Hyaluronic Acid: menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau.


Untuk hasil yang maksimal, saya juga memakai Ponds Bright Beauty Triple Glow Serum mask. 

Dimana bisa membuat wajah  tampak glowing seperti Wendy RED VELVET, sebab mengandung serum 100x lebih banyak dari sheet mask lainnya, yang efektif untuk mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit dalam sekali pakai! Bagaimana tidak, dibandingkan sheet mask lainnya, Ponds Bright Beauty Triple Glow Serum mask memiliki formulasi khusus yaitu dilengkapi dengan konsentrat brightening yang menggabungkan 3 kekuatan skincare terbaik untuk pancarkan triple action glow:


- Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C: mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam dan mencerahkan wajah 60X lebih efektif dari Vit C^


- Melembutkan dengan Vitamin B3+: menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus.


- Melembapkan dengan Hyaluronic Acid: menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau.


Setelah memakai rangkaian serum dari Ponds, rasanya jadi lebih percaya diri tanpa make up. Membuat pori-pori kulit wajah jadi lebih kecil dan tersamarkan. Aromanya soft, teksturnya ringan, tidak lengket, dan cepat meresap. Meski agak kental dibanding serum pada umumnya, namun ketika  diaplikasikan ke wajah jadi melted sehingga mudah banget diratakan di kulit dan mudah meresap sehingga wajah langsung lembab, sehat dan terasa kenyal.

Hasilnya kurang lebih 2 minggu, kalo cocok, wajah kelihatan lebih cerah dan lembab. Bagi yang berjerawat, serum ini bisa menyamarkan bekas jerawat. Oh ya, Serum ini tidak bikin perih ketika diaplikasikan di kulit yang sedang berjerawat. Ini bisa jadi solusi untuk masalah kulit wajah karena memang diformulasikan khusus untuk kulit.






Kamis, 20 Januari 2022

Tips Mengatasi Trauma Secara Tepat


Story


"Impian setiap wanita adalah bisa menikah dengan orang yang ia cintai dan mencintainya.  Namun kehilangan berkali-kali orang yang kucintai secara tragis, membuatku bertanya-tanya lagi apakah aku masih berhak mendapatkan cinta dan memiliki rasa cinta? Sebut saja namaku Riri. Aku didera rasa trauma untuk kembali mencintai seseorang yang mencintaiku. Yah, sudah berkali-kali aku menjalin hubungan dengan pria, namun selalu kandas ketika akan menikah. Padahal semua pria yang menjalin hubungan denganku rata-rata serius untuk menjadikanku istrinya. Namun apa daya, ada saja kejadian yang membuat hubungan percintaanku tidak sampai ke jenjang pernikahan. 


Calon mempelai pertamaku meninggal mendadak sehari sebelum pernikahanku. Lalu setelah aku berhasil menemukan kembali jodohku, tiba-tiba saja di hari pernikahan keduaku, mempelai pria mengalami kecelakaan dan meninggal di tempat. Padahal para kerabat dan undangan serta penghulu pernikahan sudah hadir. Akhirnya pernikahan yang tadinya membuatku bahagia, harus berakhir dengan tangis yang menyesakkan dada. Lagi-lagi setelah aku berhasil bangkit, calon pengantin pria ketigaku tiba-tiba meninggal karena sakit. 


Bayangkan, begitu dekat hari pernikahan, lelaki yang menjalin hubungan denganku pasti meninggal entah karena sakit atau kecelakaan. Aku jadi bertanya-tanya, mengapa setiap pria yang mencintaiku  umurnya menjadi pendek? 


Kadang aku berpikir apa aku wanita pembawa sial? Sehingga setiap pria yang mendekatiku akan bernasib sial juga.  Trauma itu begitu membekas, membuatku sempat takut menjalin hubungan yang serius lagi hingga menginjak usia hampir kepala empat, aku belum juga menikah. Bukan karena aku tidak berusaha menjemput jodohku. Namun jodoh tetap menjadi sebuah misteri bagiku.


Puji syukur akhirnya mitos yang sempat kupercayai bertahun-tahun terpatahkan bahwa akulah penyebab meninggalnya semua calon pendampingku. Akhirnya Tuhan mendatangkan jodohku walau di usiaku yang tidak muda lagi. Ternyata bagiku dan bagi beberapa orang yang tak percaya akan takdir cinta, mitos ini mungkin saja muncul. Satu hal yang akhirnya kuyakini, kejadian ini membuatku percaya satu hal bahwa selalu ada harapan dalam cinta. Sapa dan sambutlah dengan mesra ketika cinta menyapa.  Namun jangan kecewa bila ia pergi begitu saja. Sebab tak ada yang bisa mengubah takdir cinta. Jadi, bagi yang belum menemukan jodohnya, jangan berputus asa yah."

Setiap orang pasti pernah mengalami trauma dalam hidupnya, baik ringan hingga berat. Namun setiap orang pasti berbeda-beda dalam menghadapinya.



A. Apa Itu Trauma


Sederhananya trauma itu adalah ketika kita mengalami kejadian di masa lalu entah itu yang menegangkan atau menyakitkan, tapi kita tidak dapat melupakannya dengan terus terbayang-bayang walau kejadian itu sudah selesai dan sudah tidak kita hadapi lagi. Seperti kasus Riri dalam kisah di atas yang butuh beberapa tahun untuk bisa membuka hatinya kembali untuk mencintai dan menjalin hubungan dengan lawan jenis. Minimal dalam waktu satu bulan kita belum juga bisa menghilangkannya dari pikiran kita. Akibatnya kita menjadi

1. Tidak produktif dalam hidup seperti saat sebelum kejadian misalnya yang tadinya bersemangat menghasilkan sebuah karya atau pekerjaan, menjadi kurang maksimal dan kehilangan semangat untuk menyelesaikannya.

2. Membatasi diri dengan dunia luar dengan cara menarik diri

3. Menghindari obrolan yang mengingatkan dengan kejadian dan situasi yang telah membuat kita trauma. 

4. Adanya perubahan perilaku,  kepribadian dan emosi secara mendadak dan menetap. Menjadi lebih gelisah, putus asa, dan cemas sepanjang waktu.




Biasanya trauma berhubungan dengan 

- Kehilangan

- Kecelakaan 

- Kekerasan dalam hubungan

- Situasi perang

- Bully

- Perceraian 

- Penculikan

- Perkosaan

- Luka pengasuhan 

 


Trauma sendiri bisa muncul dalam dua bentuk respon yaitu :


1. Trauma yang berhubungan dengan rasa takut misalnya kecelakaan, dibully, situasi perang, bencana alam dan penculikan


2. Trauma yang berhubungan dengan rasa cemas misalnya kehilangan orang yang dicintai, perceraian, kdrt dan perkosaan.


Lalu, apa yang membedakan antara trauma dan ketakutan biasa? Saya akan memberikan contoh. Beberapa tahun yang lalu, saya pernah ditabrak oleh sepeda motor ketika ingin menyebrang ke sebuah toko buku. Padahal saya sudah berhati-hati dan selama ini tidak pernah mengalami kecelakaan di jalan raya.  Tentu saja saya shok dan takut sebab kepala saya sampai bocor dan dijahit, hingga saya sempat mengalami vertigo. Namun ketakutan saya hanya berlangsung sebentar dan beberapa hari kemudian sudah hilang alias tidak sampai menetap hingga berbulan-bulan bahkan tahunan. Saya mulai berani lagi bepergian dan naik motor. Berbeda bila saya masih trauma, maka reaksinya saya akan takut bepergian dan bertemu jalan raya, bahkan sampai takut naik motor sampai sekarang. Jadi kesimpulannya kita dikatakan masih mengalami trauma bila ketakutan yang kita alami berlangsung secara terus-menerus dan menetap. Kalau begitu, sudah saatnya kita meminta bantuan profesional seperti pergi ke psikolog. 


B. Tips Mengatasi Trauma


Trauma yang dibiarkan berlarut-larut dan tak segera ditangani dengan baik, akan membawa kehancuran bagi masa depan. Untuk itulah penting kita tahu bagaimana bisa keluar dan bangkit dari trauma. Langkah awal mengatasi trauma secara tepat yaitu :


1. Menerima dan mengakui trauma dengan meyakini bahwa itu semua adalah takdir dari Tuhan untuk membuat kita tumbuh lebih kuat lagi. 


Tips berikutnya bisa ditonton di youtube ini

Tips Mengatasi Trauma Secara Tepat