Mom Blogger Community

Mom Blogger Community
Member Of MBC

Minggu, 21 November 2021

Makna Pulang Dalam Film Losmen

Saya paling suka serial drama keluarga di jaman dulu sekitar tahun 80-an. Seperti cerita losmen, rumah masa depan, keluarga cemara, jendela rumah kita. Sayang, sekarang sudah tidak ada lagi serial drama keluarga yang bagus seperti yang saya sebutkan, kecuali cerita si doel anak sekolahan. Kenapa ya? Makanya begitu tahu serial losmen ada versi filmnya, saya pun mengajak pak suami untuk nonton di bioskop terdekat.
Ig @LosmenBuBroto Akhirnya setelah sekian purnama bisa nonton bioskop lagi. Sekalian ingin bernostalgia sama serial losmen yang dulu tayang di tvri.Ternyata versi filmnya lebih keren dan menyentuh baik dari segi settingnya di Yogyakarta yang khas Jawanya sangat kental terasa yaitu mulai dari keramahan setiap karakter tokoh dalam cerita juga para pemainnya. Satu lagi konflik ceritanya yang endingnya berhasil membuat haru. Ditambah lagi sountrak lagunya berjudul pulang yang dinyanyikan oleh Maudy Ayunda sekaligus pemeran Sri dalam cerita ini. Hal ini mengingatkan kita akan kehangatan sebuah keluarga dari kekompakan dan kasih sayang sesama anggota keluarga Bu Broto di film #losmenbubroto ini. "Pagi sampai malam ku bernyanyi hanya untuk mencari perhatianmu huuu aku pergi , kembali lagi mata hati selalu tertuju padamu kamulah rumahku pulang - lirik Pulang soundtrack film Losmen Bu Broto - Pesan film juga feelnya dapat banget yaitu mengingatkan kita apapun konflik yang terjadi dengan keluarga, kita tetap merindukan pulang dan akan selalu dirindukan keluarga untuk pulang. Sebab dalam keluargalah kita merasakan kenyamanan dan penerimaan yang sesungguhnya. Nonton film ini saya juga tahu ternyata nama asli Bu Broto adalah Deborah.
Ig @LosmenBuBroto Rasanya tidak rugi bila menonton mengajak keluarga . Apalagi para pemainnya juga sudah tak diragukan lagi aktingnya seperti Mathias Muchus yang berperan sebagai Pak Broto yang penyabar dan bijaksana, Maudy Koesnaedi sebagai Bu Broto yang tegas, penuh disiplin dan perfeksionis, serta Maudy Ayunda sebagai Sri yang diam-diam menjalin cinta dengan Tarjo, dimana akhirnya kisah cinta yang ditentang keras oleh Bu Broto ini membuat gempar keluarga. Lalu ada Putri Marino sebagai Mbak Pur yang menjadi sensitif dan mudah marah sejak ditinggal oleh kekasihnya karena kecelakaan. Baskara Mahendra sebagaiTarjo agak kurang menonjol perannya di film ini. Ada juga pemain Danila Riyadi, Kill The Dj dan Marthino Lio.
Setiap film selain memiliki kelebihan pasti ada kekurangannya. Di film ini kekurangannya Sosok Deborah alias Bu Broto yang dulunya tidak disetujui menikah dengan Pak Broto kurang dieksplor. Ditambah kepergian Sri kurang di dramatisir. Namun film ini jelas lebih banyak kebaikan dan kelebihannya dari segi alur yang lebih fresh dan pesan cerita yang menyentuh hati. Berikut trailer filmnya

6 komentar:

  1. Ya ampuuuuun serial pas zaman aku SD dulu, tapi aku lupa mba muka2 pemain yg lama ๐Ÿ˜…. Coba ntr cari dulu ah, sebelum nonton filmnya ini. Biar ada bayangan lagi. Aku ga terlalu inget cerita losmen ini, Krn dulu mah cuma nemenin mama nonton. JD ga fokus ke serialnya. Tapi msh inget nama2 kayak Bu Broto, mba Pur. Lupa wajah aja ๐Ÿ˜„. Jadi penasaran mau liat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fanny iya udah lama jadi agak lupa yah๐Ÿ˜†

      Hapus
  2. ini yang aku penasaran. mau membandingkan dengan yang dulu tapi kok ya sdh lama dan sdh lupa ceritanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Tira di youtube ada kok cerita losmen zaman dulu di tvri๐Ÿ˜€

      Hapus
  3. saya baru tau kalau ini serial tv di TVRI, atau malah karena saya belum lahir kali ya Mbak, whehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serialnya tahun 80 an blogsabda. Coba aja cari di youtube ada kok๐Ÿ˜€

      Hapus