Mom Blogger Community

Mom Blogger Community
Member Of MBC

Senin, 13 Desember 2021

Membuat Anak Nyaman dan Fun ke Dokter Gigi

 


Sedari kecil perawatan gigi anak penting di perhatikan. Untuk itulah kita harus tahu cara dan waktu yang tepat dalam merawat gigi anak. Hal-hal yang harus kita ketahui yaitu :


1. Kapan sebaiknya anak mulai menyikat gigi yaitu sejak gigi pertamanya tumbuh. Jadi jangan menunggu gigi anak tumbuh lengkap dulu. 


2. Selain gigi, bersihkan juga gusi dan lidahnya.


3. Mulailah bawa anak ke Dokter Gigi Anak dan Keluarga Bogor 6 bulan setelah gigi pertamanya tumbuh. Kira-kira usia 1-1,5 thn


4. Ketika di klinik sebaiknya anak diperkenalkan dulu seputar perawatan gigi, mulai dari bagaimana menyikat gigi dan sebagainya, sampai nanti anak ada di fase bisa duduk sendiri. 


5. Penting untuk tidak menakut-nakuti anak, agar ia mau diajak ke dokter gigi. 


6. Ajarkan anak untuk peduli pada giginya yaitu dengan mencegah kebiasaan buruk anak  yang suka mengemut dan suka makanan manis. 


7.  Pilihlah klinik ramah anak, salah satunya klinik medikids cabang Ruko The Plaza Perumahan Bukit Cimanggu City Bogor merupakan cabang kedelapan dari MHDC dan klinik ketiga yang berkonsep wakaf.





Medikids berbeda pelayanannya dengan klinik gigi yang lain karena

- Tempatnya fun banget

- Ruang tunggunya nyaman

- Suasananya penuh dekorasi

- Didukung oleh tenaga profesional seperti tim dokter gigi umum, dokter gigi spesialis kesehatan gigi anak, dokter gigi spesialis orthodonti, prosthodonti, konservasi gigi, bedah mulut dan tersedia juga Klinik Vaksinasi Anak dan Keluarga Bogor seperti vaksin influenza. Mengingat anak butuh  vaksin yang harus dilengkapi. Dimana Anak harus sudah mendapatkan Imunisasi dasar ditambah vaksin influenza. Untuk ibu hamil yaitu vaksin tetanus. Medikids klinik sendiri harga vaksinnya terjangkau dan tidak perlu antri.



Oh ya, Medikids bukan hanya untuk anak-anak tapi juga bisa untuk dewasa. Walau suasananya dibikin biar anak-anak merasa betah dan berkesan menarik untuk anak. Konsepnya sendiri berupa klinik wakaf tapi bentuknya berbeda. Harapannya dari klinik ini dari setiap net profitnya disalurkan dalam bentuk wakaf. Hasil dari sebagain wakaf sudah ada yang disalurkan salah satunya berupa beasiswa untuk mahasiswa kedokteran gigi dan ekonomi. Juga berupa program lain yaitu gerakan pesantren dan sebagainya. Jadi secara tidak langsung pasien yang datang memeriksakan gigi dan berobat ke Medikids Clinic Wakaf Bogor, ikut berpartisipasi dalam program wakaf ini. Karena sebagian penghasilan dari Medikids Clinic Wakaf Bogor dijadikan wakaf produktif yang dibantu pengelolaannya melalui Yayasan Wakaf Produktif Pengelolaan Aset Islamic Indonesia.


Kesimpulannya sangat penting lebih dulu mengontrol kesehatan gigi anak di rumah, selain membawa anak rajin kontrol ke dokter gigi. Yuk kita percaya diri bawa anak ke dokter gigi dan tidak lupa selalu mengontrol kesehatan gigi anak di rumah. Sebagai orang tua, kita harus semangat mengajak anak sikat gigi dan pilih klinik ramah anak seperti medikids. Berikut video kunjungan saya




Tidak ada komentar:

Posting Komentar